Motivasi Hidup

Namanya Juga Proses, Maklum Kalau Banyak Gagalnya

Nur Uswatun Khasanah 06 Agustus 2021 | 15:33:36

zonamahasiswa.id - Halo, Sobat Zona. Banyak orang ketika sudah mengalami kegagalan ia menyerah begitu saja, padahal gagal ada hal biasa yang terjadi dikalangan banyak orang. Apalagi anak muda, jadi jangan mudah menyerah ketika apa yang kita lakukan gagal begitu saja. Agar lebih bersemangat dan tidak memikirkan kegagalan, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Hidup Nggak Selalu tentang Good-Looking, Tapi Juga Perlu Good-Attitude

Kita Tidak Tahu Kapan Proses Itu Akan Berakhir

Ilustrasi proses (Foto:

Proses itu adalah sesuatu yang kita tahu awalnya, namun kita tidak pernah tahu kapan hal tersebut akan berakhir.
Berangkat dari kata-kata itu, membuat kita menyadari banyak hal dalam hidup ini. Bahwa hidup ini hanyalah sebuah proses yang tidak pernak kita tahu kapan proses itu sendiri akan berakhir. Ikhtiar itu wajib hukumnya, tapi bukan berarti kita terlalu percaya dan berharap kepada segala sesuatu di dunia ini.


Tidak ada yang pasti kecuali ketidakpastian itu sendiri. Kita hidup dalam sebuah proses. Kita bisa saja menjalin hubungan yang kita beri nama bersahabat, berteman atau bahkan berpacaran. Tapi jangan pernah berharap semuanya sama saja.

Baca Juga: Dear Juni, Semoga Bisa Menjadi Awal yang Baik

Mencapai Kesuksesan

Ilustrasi kesuksesan (Foto: Idntimes)

Setiap orang pasti ingin mencapai sebuah kesuksesan. Untuk mewujudkannya, tidak ada ceritanya kalau cuma enak-enak dan senangnya doang. Pasti bakal membutuhkan pengorbanan dan proses yang besar. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmati proses tersebut.

Inginya bisa cepat mencapai apa yang dimau, namun enggan untuk menikmati perjalanannya. Padahal proses tersebut bisa mengajarkan kita banyak hal. Oleh karena itu berusahalah sebisa yang kalian bisa, jangan menyerah begitu saja oleh keadaan yang ada.

Namanya Juga Proses, Maklum Kalau Banyak Gagalnya

Sobat Zona, gagal dalam proses untuk mengembangkan diri memang hal biasa, jadi tetap semangat ya.

Untuk tetap update mengenai informasi menarik seputar dunia perkuliahan dan mahasiswa, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi postingan website Zona Mahasiswa, ya!

Baca Juga: Bolehkah Aku Gagal Hari Ini, Agar Sukses di Masa Depan?

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

1

0/150
Dhani Setyawan
purpose sebuah kesuksesan yang harus di bayar tanpa mengeluarkan materi yaitu 1. waktu jam tidur yang terbatas2.kehilangan waktu bersama teman
8 bulan yang lalu Suka Balas