Berita

Bikin Heboh Warga! Potongan Daging Kurban Berserat Membentuk Lafaz Allah 

Muhammad Fatich Nur Fadli 19 Juni 2024 | 14:05:32

Zona Mahasiswa - Sebuah lafaz Allah ditemukan di daging kurban milik H Bulhasan, warga Palembang. Tulisan berukuran 10 cm itu menghebohkan warga Lorong Karang Anyar, Plaju, Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Seorang Cowok Minta Maaf setelah Dihujat Netizen Gegara Punya Cewek Cakep

Ketua RT setempat, Nurmansyah Wirajaya, membenarkan penemuan lafaz Allah di daging kurban tersebut.

“Benar pak, awalnya keluarga besar H Bulhasan berkurban sapi dan diperuntukan untuk kedua orang tua, anak serta cucunya,” kata Nurmansyah Wirajaya.

“Nah pas di potong-potong untuk dibagi-bagi kecil kecil hewan kurban itu, Ada salah satu keluarga kita dari dusun temukan lafaz itu,” ujar Nurmansyah.

Nurmansyah menyebutkan kejadian tersebut terjadi ketika warga sedang memotong kecil-kecil daging hewan yang dikurbankan dan ditemukan lafaz tersebut.

"Nah pas di potong-potong untuk dibagi-bagi kecil kecil hewan kurban itu, Ada salah satu keluarga kita dari dusun temukan lafaz itu," ujar Nurmansyah Wirajaya.

Setelah ditemukan lafaz itu, warga pun langsung memberitahu yang lain serta mengupload di media sosial (medsos).

"Warga kami langsung memberitahu yang lain mengupload. Jadi sempat ramai," kata dia.

Dirinya mengaku, penemuan potongan daging kurban berlafaz Allah tersebut tidak ada firasat apapun baik dari dirinya ataupun keluarga besar H Bulhasan.

"Kami tidak ada firasat apapun pak, namun secara tiba-tiba saja," jelas Nurmansyah Wirajaya.

Heboh Penampakan Irisan Daging Kurban Membentuk Lafadz Allah di Tasikmalaya

Tidak hanya di Palembang kejadian serupa juga terjadi di Tasikmalaya. Warga Kampung Sawah Lempay, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendadak gempar setelah ditemukannya irisan daging kurban yang membentuk atau menyerupai lafadz Allah. 

Irisan daging bertuliskan lafadz Allah ini ditemukan dalam daging kurban yang akan diolah oleh Rani Nurani, warga setempat. Temuan ini membuat warga sekitar kagum dan takjub, serta meyakini ini sebagai tanda kekuasaan Allah SWT. Suami Rani, Dedi Junaedi mengaku mendapatkan daging kurban dari warga sekitar. 

Saat akan dilakukan pengolahan, istrinya menemukan irisan daging yang menyerupai lafadz Allah dan meyakini ini sebagai kebesaran Allah.

”Rencananya, daging ini akan disimpan di lemari pendingin dan tidak akan dimasak,” kata Dedi dilansir dari iNews Media Group, Selasa (18/6/2024). Sejak siang dirinya menerima pemberian daging kurban dari beberapa orang. Setelah terkumpul, istrinya kemudian mengolah daging itu pada sore hari. 

Saat tengah mengiris salah satu potongan daging sapi itu, istrinya menemukan adanya tekstur atau bentuk seperti lafadz Allah. ”Saya diberi tahu istri saya, pas dilihat ternyata benar. Ramailah seisi rumah, tetangga juga berdatangan karena penasaran,” ungkapnya.

Atas temuan guratan di irisan daging seukuran 10 cm itu, Dedi menyuruh istrinya tak melanjutkan memasak. Irisan daging itu dia taruh di lemari pendingin. Dia sendiri mengaku sering melihat fenomena semacam ini di televisi atau media sosial. Namun ketika menemukannya sendiri, Dedi mengaku takjub

Bikin Heboh Warga! Potongan Daging Kurban Berserat Membentuk Lafaz Allah 

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti berita seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan, serta aktifkan selalu notifikasinya.

Baca juga: Lulus S2 London Pakai Beasiswa LPDP, Wanita Ini Lebih Memilih Menjadi Guru SD di Tanah Air

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150