Tips

Inilah Tips Irit ala Anak Indekos, Jangan Boros Biar Bisa Bertahan Sampai Akhir Bulan!

Nur Uswatun Khasanah 23 Agustus 2021 | 09:44:43

zonamahasiswa.id - Buat kalian mahasiswa asal luar kota yang memilih kuliah di Kota orang, tahu nggak berapa biaya hidup sebulan? Percayaテつnggakテつpercaya, dalam sebulan kalian bisa habis kurang lebih Rp 1 juta.

Baca Juga: 5 Tips Microsoft Excel yang Mempermudah Pekerjaan Kalian, Wajib Dicoba ya!

Beberapa Pengeluaran Mahasiswa

Ilustrasi pengeluaran mahasiswa (Foto: Harmonyaccuonting)

Beberapa pengeluaran mahasiswa, antara lain biaya indekos, makan, bensin, dan biaya lain-lain. Dari biaya-biaya tersebut, yang paling besar ialah biaya makan danテつkos-kosan. Harga indekos di dekat kamous biasanya kisaran 700-900 per bulan.

Sedangkan biaya makan, masih banyak warung-warung prasmanan yang menjual nasi sayur dan lauk sederhana dengan harga Rp 10 ribu sekali makan. Biasanya, pembeli bisa mengambil nasi sendiri dan tidak perlu membayar air putih.

Dengan harga makanan itu, bisa saja dalam sebulan hanya menghabiskan uang Rp 450 ribu. Kemudian ditambah biaya transportasi ke kampus dan biaya lain-lain, uang Rp 1 juta masih bisa untuk menabung.

Rata-rata sebulan menghabiskan Rp 800 ribu untuk biaya makan. Namun, kalian bisa juga hanya menghabiskan 500 ribu kalau memang ingin berhemat.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Hindari Pertanyaan Mematikan Waktu Kuliah Online, Maba Wajib Baca!

5 Hal Penting Lainnya

Ilustrasi saveing keuangan (Foto: Nekopencil)

Dan jangan lupa untuk melakukan 5 hal berikut ini agar saveing keuangan kalian baik dan bisa bertahan hingga akhir bulan, bahkan kalau bisa harus tersisa dan menjadi tabungan ke depannya ya!

1. Catat setiap pengeluaranmu

2. Sedia makanan cepat saji

3. Jangan malas memasak

4. Bawa ekal

5. Belilah cemilan yang mengenyangkan dan bertahan lama

Inilah Tips Irit ala Anak Indekos, Jangan Boros Biar Bisa Bertahan Sampai Akhir Bulan!

Sobat Zona, itulah tips irit ala anak indekos, jangan sampai boros-boros ya biar kalian bisa bertahan hingga akhir bulan. Selamat berhemat!

Untuk tetap update mengenai informasi menarik seputar dunia perkuliahan dan mahasiswa, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi postingan website Zona Mahasiswa, ya!

Baca Juga: 5 Tips Menabung Efektif untuk Mahasiswa Akhir, Buat Wisuda Apa Buat Nikah ya Enaknya?

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150