Berita

Seorang Bocah Polos Bertanya Saat Ayahnya Sedang dimakamkan: Ngapain Tidur di situ? Kotor!

Alif Laili Munazila 10 Januari 2023 | 16:36:35

Zona Mahasiswa - Ditinggalkan orang tua untuk selamanya menjadi salah satu momen terberat dalam kehidupan. Namun, seorang bocah kecil viral di media sosial begitu mengiris hati netizen. Bagaimana tidak, si bocah bertanya kepada jasad ayahnya yang sedang dimakamkan.

Baca juga: Pilu! Seorang Ibu Menangis Histeris Saat Terima Ijazah Anaknya yang Meninggal Sehari Setelah Wisuda

Ketika Ayah Si Bocah dimakamkan

Akhir-akhir ini media sosial digugah hatinya oleh sebuah video yang menampilkan seorang bocah berinisial D. Bocah tersebut terlihat menghadiri pemakaman sang ayah bersama sanak keluarganya yang lain.

Namun yang mengiris hati, D ternyata belum paham apa arti kematian itu sendiri dikarenakan masih terlalu kecil. D terlihat mengajak bicara jasad sang ayah yang dalam proses dimakamkan di hadapannya.

Video viral memilukan tersebut diunggah oleh akun Tiktok @suryapratama_31. Hingga kini, akun tersebut sudah mengunggah tiga video tentang bocah D saat kematian sang ayah. Namun, akun tersebut tak menyebutkan dimana lokasi persis video tersebut di ambil.

Momen memilukan yang terekam dalam salah satu video tersebut telah mendapatkan tontonan sebanyak 3,1 juta dan like mencapai 140 ribu. Kolom komentar video Tiktok tersebut pun dipenuhi oleh netizen yang ikut sedih melihat betapa polosnya D akan peristiwa itu.

Dalam video tersebut, bocah D sempat mengajak bicara sang ayah yang sedang dimakamkan. "Ngapain di situ? Ngapain di situ boboknya? Kotor!," ucap polos si bocah.

Seorang perempuan yang merekam video viral tersebut yang terus mengajak bicara bocah D. Si perempuan tersebut juga mengajak bocah D untuk melambaikan tangan sebagai simbol perpisahan dengan sang ayah. "Dadah ayah adek," ucap si perempuan.

Netizen Turut Bersedih pada Bocah D

Banyak netizen yang ikut sedih akan peristiwa tersebut. Akun @#Anita024 berkomentar jika bocah D harus menjadi anak yang kuat.

"Sabar ya adek jadi anak yang sholeh ya biar bisa doain ayahnya.... jagain bundanya yah adek, anak sholeh harus kuat yah," komentar akun tersebut.

Akun @shillareza berkomentar jika bocah D ke depannya akan menjadi anak sholeh dan sukses. 

"Kalo aku dengernya, kelak dewasa nanti kamu akan menjadi anak sholeh dan sukses ya nak," tulis akun tersebut.

Akun @suryapratama_31 sebagai pengunggah video viral tersebut juga turut memberikan penjelasan mengenai kejelasan peristiwa tersebut. Pemilik akun mengatakan jika Minggu (8/1) malam lalu merupakan malam ketujuh ayah bocah D telah meninggal dunia.

Tak hanya video pemakaman tersebut, akun @suryapratama_31 juga membagikan momen ketika keluarga bocah D melakukan tahlilan kirim doa kepada arwah sang ayah. Terlihat dalam video tersebut, terlihat foto bocah D ketika sedang mengikuti kegiatan tahlilan.

Dalam foto pertama, terlihat raut muka bahagia penuh senyum bocah D seperti tak ada kesedihan sedikitpun. Selanjutnya, terlihat bocah D sedang membaca kalimat tahlil di tengah-tengah acara tahlilan dalam rangka kirim doa kepada sang ayah.

Di bagian video terakhir, bocah D terlihat dipangku oleh seorang laki-laki yang diduga adalah pemilik akun @suryapratama_31. Pemilik akun tersebut akrab dipanggil sebagai Om Uya kepada sang bocah.

Bocah D terlihat sangat dekat dan nyaman berada di pangkuan sang pemilik akun tersebut. Beberapa netizen yang sedih melihat fenomena tersebut turut berkomentar.

Akun @.inisial.b22 berkomentar, "alfatihah buat almarhum, semangat adek d*ka semoga menjadi anak yang sholeh... amin yang sabar," tulis akun tersebut.

Akun lainnya yakni @muhammad11yusuf berkomentar, "alfatihah semoga almarhum masuk surganya Allah SWT aamiin," komentar si pemilik akun.

Seorang Bocah Polos Bertanya Saat Ayahnya Sedang dimakamkan: Ngapain Tidur di situ? Kotor!

Itulah ulasan mengenai kejadian memilukan seorang bocah kecil berinisial D yang tidak sadar jika ayahnya telah meninggal dunia dengan mengatakan mengapa ayahnya tidur di dalam liang lahat.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti berita seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan, serta aktifkan selalu notifikasinya.

Baca juga: Usulkan Hari Kejepit Nasional, Sandiaga Uno: Kerja dan Liburan Harus Seimbang

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150