zonamahasiswa.id - Halo, Sobat Zona. Apa kabar semuanya? Semoga sehat dan bahagia ya. Jangan bosan sama Mimin dong yang selalu membawakan tips bermanfaat untuk kalian. Oh iya, ada nggak nih yang kesehariannya bikin laporan atau mengolah data? Apalagi kalau disuruh bikin melalui Microsoft Excel.
Misalnya nih, bikin data dengan format yang banyak menggunakan titik dua. Nggak kebayang sih capeknya seperti apa kalau harus menggunakan cara manual. Oleh karena itu, Mimin akan membagikan cara mudah dan cepat membuat titik dua di Microsoft Excel. Yuk, simak langkah-langkahnya!
Baca Juga: 5 Tips Microsoft Excel yang Mempermudah Pekerjaan Kalian, Wajib Dicoba ya!
Langkah-Langkah
- Buka Microsoft Excel, input data yang akan diolah. Kemudian, block cells > klik kanan pilih Format Cells.
- Selanjutnya, akan muncul kotak dialog. Klik Custom > pilih Type dan ketik @ * ":". Setelah itu, klik OK.
Baca Juga: Cara Cepat Membuat Tabel di Microsoft Excel
- Data sudah otomatis terisi dengan titik dua. Lakukan cara yang sama jika ingin menambah dokumen lagi.
Cara Cepat Membuat Titik Dua di Microsoft Excel, Anti Ribet!
Itulah ulasan Mimin mengenai cara untuk menambah titik dua secara otomatis pada Microsoft Excel. Jangan lupa mencobanya ya!
Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan serta aktifkan notifikasinya ya. Sampai jumpa.
Baca Juga: Cara Cepat Membuat Grafik di Microsoft Excel Hanya dengan Hitungan Detik
Komentar
0