Berita

Savage! Customer Hina Driver Ojol Tak Berpendidikan, Begini Balasannya

Zahrah Thaybah M 19 September 2021 | 08:33:07

zonamahasiswa.id - Ramai di media sosial percakapan antara driver ojol dengan seorang customer. Ia memprotes sang driver yang tersesat dan mengatakan tak berpendidikan.

Baca Juga: Terharu, Begini Kisah Guru di Sleman yang Rumahnya Jadi Tempat Menginap Menteri Pendidikan

Disebut Tak Beretika dan Berpendidikan

https://www.instagram.com/p/CT6QM4NBRjR/?utm_source=ig_web_copy_link

Sebuah akun Instagram @lambe_ojol, mengunggah sebuah percakapan singkat customer yang menyebut driver ojol tidak menghargai konsumen dan tak beretika.

Ia mengungkapkan bahwa tersesat adalah bagian dari pekerjaan seorang driver ojol saat mengantar pesanan konsumen.

"Bro ente makannya punya pendidikan yang tinggi biar punya adab sama etika buat menghargai customer, ente harusnya bersyukur dikasih pekerjaan jadi driver gojek. Kalau ente nggak mau capek, nggak mau nyasar mah nggak usah jadi driver, udah syukur dikasih kerjaan nyasar dikit ngeluh kalo nggak mau nyasar mah jadi pengusaha atau kerja di kantor bae," tulis sang customer.

Kemudian, driver itu mengatakan bahwa konsumen dapat memilih lokasinya secara manual, sehingga dapat memudahkan driver.

Dengan memberikan lokasi yang akurat, driver ojol dapat lebih cepat dalam bekerja dan menghemat waktu. Di samping itu, ia mengungkapkan bahwa pendidikan tidak menjadi ukuran apabila tidak pernah praktik di lapangan.

"Halo.. anda cs mikir tidak? Kita antar paket sehari bisa puluhan, sebulan bisa ratusan... kalau customernya model kayak gitu semua bikin alamat dan maps tidak akurat, bisa bayangin tidak berapa kali nyasar dan buang-buang waktu, pulsa, dan bensin. Kita di lapangan kalau ketemu customer yang tidak benar saya selalu menegur supaya lebih akurat penempatan posisi maps, supaya tidak ada lagi driver yang nyasar saat customer tersebut order kembali. Secara nggak langsung mempercepat barang dipick-up dan diantar. Pendidikan tidak jadi ukuran bos, kalau nggak pernah praktik lapangan," balas driver tersebut.

"Kita ojol nggak akan nyasar kalau titik lokasi akurat. Di titik lokasi bisa digeser manual agar akurat dengan alamat asli, dengan catatan customer nggak gaptek dan berpendidikan, nggak harus tinggi-tinggi, minimal bisa baca tulis," tambahnya.

Baca Juga: Pemuka Agama Sebut Wisata ke Candi Borobudur Haram, Sandiaga Uno Angkat Bicara

Komentar Warganet

18 Pertanyaan Basa-basi Konsumen ke Driver Ojol | Genmuda.com
Ilustrasi driver ojol (Foto: Genmuda)

Sementara itu, warganet memberikan beragam komentar melihat percakapan tersebut.

"Sama-sama, sih. Kadang cs-nya yang naro titik asal-asalan. Kadang drivernya yang gak bisa baca peta," ujar timmy****.

"Harus egois, gak boleh ngalah gengsi," kata uy***.

"Alamat cs lengkp mna nih, biar kita ksih kopi," tulis py.cha****.

"Kena mental cs," komentar dedisosolono****.

"Mantappp balasannyaaa…," komentar aleeya****.

Savage! Customer Hina Driver Ojol Tak Berpendidikan, Begini Balasannya

Itulah ulasan mengenai seorang customer yang menghina driver ojek online tak berpendidikan dan beretika.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan serta aktifkan notifikasinya ya. Sampai jumpa.

Baca Juga: 57 Pegawai KPK Diberhentikan Masal Mulai 1 Oktober 2021, Ada Apa?

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150