Fakta

Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Lucu, Inspiratif dan Berkesan

Zahrah Thaybah M 25 April 2022 | 16:35:20

zonamahasiswa.id - Halo, Sobat Zona. Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa, umat Islam akan merayakan lebaran Idul Fitri. Hari raya ini identik dengan saling bermaafan untuk melambangkan kembali putih di hari yang suci. Namun, karena tak bisa menemui orangnya secara langsung biasanya mengirimkan ucapan melalui WhatsApp atau bingkisan. 

Berikut kumpulan ucapan hari raya Idul Fitri yang lucu, inspiratif, dan berkesan. Simak ulasannya berikut ini ya!

Baca Juga: 50 Ucapan untuk Orang Terkasih yang Sedang Sakit

Kumpulan Ucapan Hari Raya

1. Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf THR-nya jangan dikurangin.

2. Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kecuali buat orang yang ghosting langsung Idul Adha aja gapapa.

3. Minal Aidzin wal Faidzin, jangan tanya kapan kawin. 

4. Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf kalau punya utang segera dilunasin.

5. Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf telah mencintaimu tanpa izin. 

6. Daritadi ucapan Idul Fitri mulu, kapan angpaonya?

7. Ke sekolah naik sepeda, sampai sekolah sepeda dikunci. Selamat datang hari yang mulia, selamat hari raya Idul Fitri.

8. Kayu besar dahannya bercabang, tempat bergelantungan para kera. Selamat hari kemenangan, untuk semua anggota keluarga.

9. Di halaman ada pohon jambu, di taman depan ada melati. Selamat Lebaran buat kamu, orang yang selalu di dalam hati.

10. Bapak beternak biri-biri, lepas kandang ketika pagi. Untuk kamu yang aku cintai, selamat hari raya Idul Fitri.

11. Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila ada tulisan-tulisan saya yang tidak sedap dibaca, bila ada kelakukan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir & Batin.

12. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1442 H.

13. Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

14. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

15. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

16. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

17. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati.

18. Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

19. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

20. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

21. Untuk telinga yang sering mendengar cerca, dari lisan yang kerap tak terjaga. Mohon maaf dari hati yang terdalam. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

22. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

23. Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, persahabatan kita adalah hal yang paling kusyukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Idul Fitri!

24. Semoga Allah selalu memberikan suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini.

25. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

26. Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.

27. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

28. Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga.

29. Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya idul fitri.

30. Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada, tuk khilaf yang pernah terucap. Pintu maaf selalu terharap.

Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Lucu, Inspiratif dan Berkesan

Itulah ulasan Mimin mengenai kumpulan ucapan untuk hari raya Idul Fitri yang lucu, inspiratif, dan berkesan untuk kalian berikan kepada keluarga serta teman-teman. 

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan serta aktifkan notifikasinya ya. Sampai jumpa.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Sidang Skripsi yang Penuh Harapan Baik dan Menyentuh Hati

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150