zonamahasiswa.id - Halo Sobat Zona, bagaimana kabarnya hari ini? Sudah mulai menyusun daftar isi di penelitian? Daftar isi yang disusun secara manual akan membuat waktu kalian tidak efektif. Lalu, bagaimana cara membuatnya agar otomatis terutama di bagian titik-titik?
Selain menggunakan table of contents yang ada di References, Sobat Zona bisa menggunakan cara lain yang tentu lebih singkat dan tidak perlu capek-capek membuat titik-titik manual.
Baca Juga: Tips Mengurutkan Daftar Pustaka Anti Ribet, 5 Detik Beres!
Cara ini bisa membantu kalian untuk membuat titik-titik Daftar Isi secara otomatis dengan waktu kurang lebih 10 detik saja.
Tanpa berlama-lama, simak tips dari Mimin berikut yuk.
Langkah-Langkah
- Buka Ms. Word. Di sini Mimin menggunakan seri 2016. Siapkan Daftar Isi yang sudah tersusun. Blok semua tulisan Daftar Isi yang akan diberikan titik-titik. Perhatikan gambar berikut.
Baca Juga: 3 Tools Menarik untuk Meningkatkan Produktivitas, Tugas Jadi Nggak Berantakan
- Klik kanan lalu pilih Paragraph, nanti akan muncul dialog box seperti berikut.
- Selanjutnya, klik Tabs lalu ketik 15 cm. Pilih Leader "2". Lalu enter atau klik OK.
- Selesai! Cukup mudah, kan?
Jangan lupa, untuk memunculkan titik-titik, Sobat Zona bisa menekan Tab yang ada di keyboar di setiap baris kalimat.
Cara tersebut dapat dilakukan jika Sobat Zona hanya ingin membuat titik-titiknya (tanpa tulisannya). Namun, jika kalian ingin membuat daftar isi otomatis secara keseluruhan (termasuk titik-titik), Sobat Zona bisa membuat tools heading dan subheading.
Hanya 10 Detik, Ini Tips Membuat Titik-Titik Daftar Isi di Ms. Word dengan Otomatis
Itulah ulasan mengenai tips membuat titik-titik daftar isi secara otomotis. Semoga ulasan ini memberikan manfaat dan pandangan baru kepada Sobat Zona, ya.
Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan seputar mahasiswa dengan mengaktifkan notifikasi website zonamahasiswa.id. Sampai jumpa!
Baca Juga: Cara Mudah Memunculkan Header Tabel di Tiap Halaman
Komentar
0