zonamahasiswa.id - Halo, Sobat Zona. Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Siapa nih yang masih menjumlahkan angka di baris dan kolom Excel secara manual? Wah, di zaman sekarang masih pakai cara seperti itu rasanya kurang efektif ya.
Apalagi kalian harus menjumlahkan satu per satu angka dalam baris atau kolom tersebut dengan cara menghitung manual. Mimin sih nggak ya, nah makanya wajib simak tips jitu yang bakal berguna di kehidupan perkuliahan kalian.
Maka dari itu, Mimin mau membagikan cara praktis untuk menjumlahkan baris dan kolom di Excel. Jadi kalian nggak perlu lagi menjumlahkan satu per satu dengan cara yang sudah ketinggalan zaman tersebut. Mau tahu caranya? Yuk, cek ulasan berikut.
Baca Juga: Cara Mengompres Gambar dengan Ms. Word, Gampang Banget!
Langkah-langkah
- Langkah pertama, buka terlebih dahulu data Excel berisi angka yang ingin kalian jumlahkan. Lalu, blok atau sorot bagian baris dan kolom yang akan dijumlahkan. Caranya kalian bisa sorot bagian baris terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan bagian kolom.
- Kedua, Sobat Zona bisa memastikan kembali apakah bagian tersebut sudah tersorot semua atau belum. Kalau belum lakukan dengan bantuan tekan tombol CTRL untuk menyorot semua bagian baris dan kolom. Kemudian, untuk menjumlahkannya tekan ALT+= secara bersamaan.
Nah, terakhir setelah menekan tombol yang Mimin sarankan otomatis angka dalam baris dan kolom tersebut akan terjumlah dengan sendirinya. Jadi nggak perlu pakai cara manual lagi ya. Bagaimana menurut Sobat Zona, mudah kan? Selamat mencoba.
Cara Praktis Jumlahkan Baris dan Kolom di Excel, Wajib Coba!
Itulah ulasan Mimin mengenai cara praktis dan mudah yang bisa digunakan mahasiswa untuk menjumlahkan bagian baris dan kolom di Microsoft Excel.
Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti berita seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan, serta aktifkan selalu notifikasinya. Sampai jumpa.
Baca Juga: Tips Jitu Download Buku Gratis Buat Mahasiswa, Praktis Tanpa Ribet
Komentar
0