Tips

Cara Cepat Menghitung Persen di Microsoft Excel, 10 Detik Kelar!

Nisrina Salsabila 21 Desember 2022 | 16:18:19

zonamahasiswa.id - Halo, Sobat Zona. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat dan baik selalu ya. Kali ini Mimin akan membagikan cara cepat dalam menghitung persen di Microsoft Excel.

Mimin menemukan masih banyak nih yang belum tahu bagaimana cara menghitung persen di Microsoft Excel. Caranya nggak perlu lagi menghitungnya satu per satu. Cukup menggunakan langkah-langkah di bawah ini, nggak sampai 10 detik sudah beres deh.

Lalu bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut ya!

Baca Juga: Cara Mudah dan Praktis Ketika Menggunakan Microsoft Excel

Langkah-langkah

  • Langkah pertama, siapkan dokumen di Microsoft Excel yang akan kalian hitung. Kemudian pindah ke kolom persen yang sudah dibuat sebelumnya.

  • Selanjutnya, tinggal blok data di Excel tersebut dan tekan CTRL+Q. Lalu klik Arrow Key kanan pada keyboard dan pilih menu Totals.

  • Terakhir, kalian pilih %Total yang ke kanan dan tunggu sampai prosesnya selesai. Beres deh, kolom persenmu akan otomatis terisi tanpa perlu menggunakan cara manual atau lama seperti mengetik rumus SUM.

Cara ini akan mempermudah kamu ketika ada pekerjaan maupun tugas dengan tenggat waktu yang sangat mepet. Pasalnya, dengan menerapkan tips ini akan menghemat waktumu tanpa harus mengerjakannya secara manual. Bagaimana nih menurut Sobat Zona? Gampang banget kan? Selamat mencoba.

Cara Cepat Menghitung Persen di Microsoft Excel, 10 Detik Kelar!

Itulah ulasan mengenai langkah-langkah menghitung persen di Microsoft Excel dengan cepat tanpa menggunakan rumus atau memakai cara manual.

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti berita seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan, serta aktifkan selalu notifikasinya.

Baca Juga: 3 Tips untuk Mempermudah Hidupmu, Mahasiswa Wajib Catat!

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150