Menu
Pencarian

Sobat Zona 234
1 minggu yang lalu

Kisahku Tentang UTBK

Assalamu'alaikum.

Halo kak, aku mau curhat tentang UTBK. Saat ini, aku tengah menunggu pengumuman UTBK, jujur aku takut.

Bukan karena takut tidak memenuhi ekspektasi ayah, tapi aku lebih takut akan ekspektasi tetangga dan keluarga (kebetulan aku asli sini dan keluargaku banyak yang menetap di sini jadinya tetanggaan) yang terlalu kepo sama masalah kehidupanku.

Tanya melulu "Kapan pengumumannya" gitu terus diulang-ulang, lagi pula kalau aku ke-terimakan merupakan kabar bahagia yang pasti nantinya juga akan aku bagi kok kabar ini. Tapi kenapa harus terburu-buru kepo maksimal dan tanya mulu. 

Ini masalah aku sekarang ya kak, aku juga mau cerita sedikit tentang kehidupan pribadiku. Ibuku baru aja meninggal tahun lalu dan aku anak pertama perempuan, tetangga keluarga bahkan mbah-ku sendiri justru malah tanya "Masak apa? Kenapa kok gak masak? Gatau masak gaiso masak" dsb.

Sering bikin aku sedih tiap harinya, ditambah sekarang lagi nunggu pengumuman UTBK itu. Emangnya kenapa kalo misalnya aku gak kuliah. Emangnya mau nguliahin aku? Kan enggak!

Jadi maksudku aku pengen mereka stop ganggu hidup aku dengan banyak tanya kok gini, kok gak gitu, kapan dll. Aku anaknya introvert kak, suka di rumah mulu jarang interaksi sama tetangga karena emang jarang keluar rumah.

Aku kek gak sanggup aja buat memenuhi ekspektasi mereka yang selalu menuntut harus ini harus itu. Padahal ayahku enggak kak, bahkan ayahku santai kalo emang gak ke-terima di UTBK ini misal ya berati bukan rezeki aku di situ gitu. 

Menurut kakak aku harus apa biar gak sedih mulu denger ocehan orang-orang yang terlalu kepo ngurusin hidup aku. Makasih ya kak udah menyediakan forum curhat ya meskipun aku belum mahasiswa sih hehe :) 

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

3 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi