Menu
Pencarian

Sobat Zona 723
Pertemanan
1 bulan lalu

Sulitnya Mencari Circle atau Konsultan Menulis

Aku punya minat yang sangat tinggi mengenai pembahasan teknologi, mulai dari sejarahnya, visi manusia kepada teknologi masa depan, dan aneka sudut pandang mengenai teknologi. Teknologi apa sih memangnya? Kupikir gak ada batasannya ya, tapi yang lebih menaruk minatku adalah mengenai teknologi yang membantu kehidupan manusia di sepanjang peradaban manusia. Karena minatku tentang ini pula yang membuatku menggemari dan berburu komik dan manga online yang membahas mengenai civilization building seperti Dr. Stone dan Release That Witch; dan game seperti Civilization, cities:skylines, simcity, tropico.

Tapi setelah baca mengenai kisah-kisah yang di manga dan komik online tadi, dipikiranku lalu seperti nge-build sendiri story alternatif yang lebih menarik daripada yang sudah kubaca. Story alternatif ini tercipta sebagai solusi terhadap kritikanku pada komik maupun manga yang sudah kubaca. Hal ini seperti kamu habis menikmati nasgor di warung, kamu ngerasain nasgor tadi tuh kebanyakan kecap atau garam, dan kamu punya ide resep sendiri sebagai solusi atas kritikanmu terhadap nasgor tadi.

Trus, masalahnya apa dong? Aku kekurangan circle pertemanan yang sama-sama penghobi baca yang bisa dijadiin teman ngobrol bareng terkait story-ku ini. Aku butuh untuk mastiin, storyku ini asik gak sih, zaman yang kugambarkan terlalu modern atau kelewat kuno, dan sebagainya. Kondisi saat ini adalah, hanya ada seorang temen cowo yang referensi dunianya itu terlalu kebarat-baratan, dan seorang lagi cewe yang terlalu sibuk sama pacarnya.

Bingung deh aku, musti konsultasi dengan siapa. Mau coba kirim cerita ke penerbit, rasanya juga terlalu buru-buru. Ada kemungkinan juga kalau ceritaku gak cocok sama netizen Indonesia. Krn cerita yang kubawakan itu tentang bisnis dan civilization building, sementara selera netizen Indo lebih cenderung yang romantis.

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

0 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi