Menu
Pencarian

Amelia putri
Kuliah
1 bulan lalu

Perjuangan Tanpa Henti

Halo semua..

Salam kenal ya😊

Aku salah satu mahasiswa aktif perguruan tinggi di Jakarta, aku mau sedikit cerita di sini.

Awal lulus SMK, aku adalah salah satu orang yang sangat ingin merasakan bangku kuliah. Karna obsesi itu, dipikiranku hanya "pokoknya aku harus kuliah, dimana pun dan apa pun jurusannya". 

Singkat cerita aku lulus disalah satu Politeknik, so aku langsung ambil tanpa mikir. Tapi setelah dijalanin ternyata ga segampang itu. 

Di awal semester aku bener-bener down banget, karena ya basic aku sebelumnya bukan di jurusan ini. Mau belajar juga kayak susah banget dipahami. Terlebih saat itu Covid lagi marak dan mengharuskan kuliah online.

Di situ aku makin susah banget untuk nerima keadaan. Dan pada akhirnya cuma bisa ngejalanin sebisanya. Sekarang aku udah semester 4 tetapi masih kuliah online. 

Sampe sekarang pun belum bisa merasakan sempurnanya kuliah, masih bertanya untuk tujuan kedepannya. Sanggup apa tidak menyelesaikan semuanya. Merasa bosan harus selalu kuliah di kamar dan ngerasa terbebani kalo ada tugas.

Kalian pernah ngerasain juga ga? Untuk yang merasakan hal yang sama, semangat ya dan jangan pernah berhenti, kalo kata orang "kalo ga bisa lari ya jalan, kalo ga kuat jalan masih bisa merangkak, asal jangan berhenti di tengah perjalanan".

Jadi untuk kalian yang juga mengalami hal sama, semangat ya! Untuk kalian yang lagi mau kuliah.

Aku mau pesen sama kalian "menentukan tujuan diawal itu penting banget, sebelum memilih tanyakan pada diri sendiri apa yang sedang diinginkan dan dibutuhkan, ketika sudah memilih satu pilihan harus bertanggung jawab dan jalankan walaupun sulit, karena jika seseorang yang ingin melihat pemandangan yang indah dari ketinggian harus rela mendaki setinggi mungkin, di saat seorang ingin melihat indahnya lautan harus rela tubuhnya basah dan kedinginan. So semua emang butuh perjuangan dan jangan berhenti ditengah jalan apa pun rintangannya ya☺" 

Semangat untuk kita para pejuang! Salam hangat dari aku yang juga sedang berusaha menjalankan kehidupan.

_crmllptr

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

4 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi