Menu
Pencarian

Silvia fransiska
Sosial
5 bulan yang lalu

Jalan Terjal yang Kupilih

Hai, aku mau menceritakan soal betapa gilanya perjalananku selama menjadi mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta yang tergolong masih baru. Sebelum itu, biar aku jelaskan sedikit tentang kondisiku.

Aku berasal dari keluarga kurang mampu, sudah ditinggalkan ayah sejak SMP, ibuku mengidap skizofrenia, dan aku punya 2 adik perempuan. Aku sendiri anak perempuan pertama yang mau tidak mau harus mengambil peran ayah dan ibu sekaligus untuk kedua adikku.

Keputusanku untuk kuliah sebenarnya ditentang oleh keluargaku. Tapi aku bersikeras tetap kuliah karena tidak mau menyianyiakan kesempatan belajar dengan bantuan beasiswa. Sebagai gantinya, aku kuliah sambil bekerja agar tetap bisa membantu perekonomian keluarga dan agar adik-adikku bisa tetap sekolah.

Sejauh ini banyak pengalaman pahit-manis yang telah ku lewati. Banyak juga hal-hal yang membuatku ingin menyerah dan menyesal karena telah memilih untuk melanjutkan kuliah.

Tetapi lagi-lagi aku diingatkan oleh keyakinan bahwa Tuhan pasti punya tujuan kenapa Ia membuatku memilih jalan yang kupilih sekarang. Dan aku merasa aku harus menyelesaikan apa yang sudah ku mulai. Tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Alhamdulillah kini aku sudah sampai di semester 8 dan sebentar lagi lulus. Doakan aku yaa 🙏

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

9 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi