Menu
Pencarian

Sobat Zona 94
Kuliah
5 bulan yang lalu

Apakah Kehidupan di Perkuliahan Seperti Ini?

Hai teman, aku seorang mahasiswa. Awal masuk kuliah aku merasa seneng banget bisa kuliah, punya sahabat, pacar, teman, dan kegiatan kuliah mengenai tugas kuliah juga fine aja. 


Meskipun ada salah satu teman yang menjengkelkan aku tidak begitu menggubrisnya. Awal masuk semester 3 dulu udah mulai berubah nih keadaannya, aku diputusin pacarku sempet depresi sampai nangis ke orang tua.

Selanjutnya akhir semester 3 sahabatku agak kurang srek dekat denganku dia buat circle sendiri tanpa aku. Setelah itu kegiatan kuliah banyak yang daring karena Covid-19.

Awal masuk semester 5 aku udah ngerasa ga punya teman ga bisa bergaul karena tanpa sadar teman-temanku di kelas sudah membentuk sebuah circle sendiri. Aku yang tipe berteman sana sini oke sangat tidak menyadari keadaan tersebut.

So semester 6 ke mana pun aku ngelakuin kegiatanku sendirian, waktu itu juga aku mengikuti program Kampus Merdeka dan tetap mengikuti perkuliahan di kampusku sendiri. Wah ini puncak banyaknya kerumitan otakku, aku telah melakukan kesalahan mengikuti program tersebut dengan tidak mendapatkan konversi mata kuliah yang maksimal di kampusku.

Pada saat ada tugas di kampusku, aku sudah mendapati kemarahan dosenku karena salah mengerjakan tugas yang diberikan. Waktu di kelas itu hanya aku saja yang kena marah, apalagi temen sekelompok malah mengelak dan dia bilang di depan kelas tidak tau mengenai pengerjaannya.

Aku sering nangis saat pulang kuliah karena aku ga punya teman dekat ataupun circle, apalagi saat pembagian kelompok Ya-Allah sakit banget mereka milih circle-nya sendiri untuk jadi satu kelompok.

Apalagi ngelihat teman yang dulunya jadi sahabat malah tidak memperdulikan dan sampai hati juga bisa menyindir aku dengan teman lainya di kelas (terlihat jelas didepanku) ngomongin dari belakang juga Astagfirullah...

Aku berusaha mengikhlaskan itu semua dan mencoba untuk berdiri sendiri dengan kakiku walaupun tidak punya circle,teman, dll. Dan paling ga kuatnya semester ini aku sudah down masalah pertemanan. Dibuat down juga dengan masalah tugas kuliah dan kena marah dosen. 

Aku udah coba gabung berteman dengan satu anak yang awalnya aku anggap baik, tetap saja dia kembali dengan circle mereka sendiri melupakan aku. Aku mencoba memperbaiki cara belajarku, tugasku aku benahi dan aku juga masih dapat marah dari dosenku yang lain. 

Solusi dong teman.. 

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

7 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi