Menu
Pencarian

Sobat Zona 397
Kuliah
3 bulan yang lalu

Belom Siap Sepertinya, Aku Takut..

Aku ini maba yang baru pertama kali jauh dari ortu. Aku mutusin untuk kuliah keluar dari daerah karna beberapa alasan. Alasan utama aku mutusin kuliah ngerantau adalah keadaan rumah yang kacau bikin aku gak nyaman tinggal di situ. Kedua, aku pengen belajar mandiri, pengen bisa ngelakuin banyak hal sendiri kayak orang-orang, aku mau bebas. 

Tapi ternyata ga se-MUDAH itu. Aku tipe orang yang gabisa nahan perasaan lama-lama. Kalo aku tahan bakal ganggu aktivitas aku sepenuhnya, bahkan bisa sampe sakit.

Jadi aku mutusin buat cerita kesini. Mungkin lebay atau apa, tapi baru dua hari aku udah nangis ga karuan. Bahkan ketika ibuku masih menginap ditempatku saja aku udah mulai nangis mikirin ke depannya. Aku takut gabakal survive

Semua ketakutan itu aku pendam sendiri, gabisa aku cerita ke keluarga. Aku punya 3 saudara perempuan tapi hubungan kami ga baik. Ada bapak yang aku dekat banget sama dia, tapi takut cerita ke dia. Takut ngancurin semua harapannya. Ada ibu yang mungkin bisa bantu aku, tapi aku juga ga kuat untuk cerita padanya. Pokoknya kalo sampe orang rumah ada yang tau justru bakalan nambah masalah. 

Apa aku salah milih kuliah merantau hanya karna pengen keluar dari rumah, yang padahal aku ga siap banget sepertinya? Tapi kalo aku di rumah terus, akan selalu nambah beban pikiranku, melihat keluargaku yang tidak seperti keluarga lainnya.

Aku berusaha nguatin diri sendiri. meyakinkan kalo aku pasti bisa. Tapi sangat sulit. Setiap kali melakukan itu tangisku pecah. Aku mau pulang, tapi aku juga punya impian yang harus ku kejar, ada harapan yang harus kupenuhi.

Mungkin ceritaku tidak jelas atau apa, tapi aku cuma butuh tempat cerita. Tempat ngeluapin perasaanku, untuk meluapkan rasa tangisku, menceritakan ketakutanku. 

Jadi, apa aku salah ngambil keputusan untuk merantau?

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

4 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi