Menu
Pencarian

Sobat Zona 81
SMP
5 bulan yang lalu

Ceritaku yang Putus Sekolah

Hai..

Aku putus sekolah karena sesuatu hal yang mungkin aku kasih tau jika tidak diketahui orang lain. Aku sekarang berusia 16 tahun dan lulus SMP tahun lalu.

Setelah lulus aku bingung mau ke mana. Akhirnya orang tua sepakat untuk memasukkan aku ke pesantren. Alasannya karena yang aku tau keuangan keluarga sudah tidak stabil.

Apalagi harus menghidupi seorang adik yang baru berumur beberapa bulan di tahun lalu. Singkat cerita aku berangkat ke pesantren tersebut. Aku kira di sana enak dan kawan-kawanku baik, ternyata tidak.

Di saat malam aku berkenalan, mereka merokok (aku tidak merokok). Mereka menanyakan beberapa hal hingga akhirnya mulai bercanda yang tidak enak diterima di hatiku sendiri.

Mereka bercanda dengan mengatakan aku seorang BANCI karena tidak merokok. Ya mungkin bagi mereka itu candaan, tapi bagiku itu adalah sebuah hinaan. Aku dicaci maki karena tidak ingin mengeluarkan uang untuk membelikan mereka rokok.

Karena aku anak baru jadi mereka mungkin menganggap yang baru masuk harus bayar rokok? Aku dikatakan dengan omongan yang tidak enak didengar, seperti menyebut hewan lah sampai alat kelamin.

Aku tidak kuat malam itu, aku menangis diam-diam. Pada saat balik ke kamar asrama, lalu menghubungi orang tua meminta pulang tetapi mereka tidak menerimanya karena aku baru masuk dan harus tetap di situ.

Akhirnya aku bertahan seminggu. Seminggu yang suram bagiku. Aku memutuskan untuk kabur seorang diri ke rumah teman yang kebetulan ada di tempatku. Aku pun naik ojek dan di sana aku cerita kepada orang tuanya karena sudah akrab.

Orang tua temanku menghubungi orang tuaku yang akhirnya mereka nyamperin aku ke rumah temanku itu. Aku sekarang tidak sekolah dan menjadi pengangguran. 

Aku ingin sekolah lagi, mungkin jika tidak bisa aku akan bekerja. Aku juga sudah nyari info loker yang nerima umur 16 tahun, ternyata sulit hehe. Terkadang aku iri kepada teman sebaya yang masih bisa bersekolah.

Mereka terlihat keren karena bersekolah, sedangkan aku? Hanyalah lulusan SMP yang tidak tau arah tujuan hidup. Aku punya penyakit pendengaran agak kurang dikit.

Aku juga sering di bully, pingin menyerah tetapi aku bisa bertahan karena suatu hal. Aku harap aku bisa menemukan solusi yang baik.

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

7 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi