Menu
Pencarian

Sobat Zona 94
Psikologi
4 bulan yang lalu

Ada Apa dengan Mentalku?

Halo, aku adalah perempuan yang jika ada masalah gampang banget down.

Sedikit cerita, kata ibuku dan orang-orang disekitarku dari kecil aku anak yang selalu menangis. Jika ada yang tidak beres sedikit gampang nangis dan nangisnya itu lama banget bisa sampai 2 jam lebih ga berhenti-henti.

Hingga dewasa ini aku selalu merasakan jika ada yang tidak beres sedikit dengan suatu keadaan, aku langsung marah dan menangis. Apalagi jika ada omongan yang tidak enak didengar dan menyakitkan hati, aku langsung pergi ke kamar nangis sampai teriak-teriak.

Aku memikirkan omongan yang tidak mengenakkan itu sampai 2 hari lebih. Kadang aku mikir kok seperti Niskala ya? Film yang dimainkan oleh Prilly.

Suatu hari aku coba ga nangis dan ga marah-marah, justru aku merasa dihantui rasa cemas, takut, minder, gemetar, overthinking, dan itu berlebihan. Rasanya sampai kepalaku ini sakit hingga 1 mingguan.

Kalau aku nahan omongan orang lain yang tidak mengenakkan hati aku malah jadi minder ga bisa percaya diri. Aku butuh solusi banget, udah banyak nasihat yang diberikan ke aku tapi rasanya sulit banget buat mentalku ini bisa kuat.

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

8 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi