Tips

Trik Praktis Bikin Daftar Pustaka, Recommended Banget!

Zahrah Thaybah M 01 April 2022 | 14:32:45

zonamahasiswa.id - Halo, Sobat Zona. Menyusun daftar pustaka adalah tahapan yang cukup ribet setelah daftar isi dan nomor halaman. Harus menyusun satu per satu namanya, mengurutkan abjad, dan lain sebagainya. Belum lagi kalau sumbernya dari internet, buku, artikel, dan jurnal ilmiah.

Tapi, tenang saja karena Mimin punya trik praktis dan cepat menyusun daftar pustaka. Pastinya bukan dengan Mendeley dan Microsoft Word. Mau tahu gimana caranya? Simak ulasan berikut ini yuk!

Baca Juga: Simak Yuk! Cara Mudah Menulis Daftar Pustaka Bersumber dari Internet

Langkah-Langkah

  • Buka Google Extensions di mesin pencarian.
Gambar Google Extensions (Foto: Tim Zona Mahasiswa)
  • Ketik 'my bib' dan klik Tambahkan ke Chrome. Setelah itu, klik Add extensions, tunggu hingga muncul icon di Bookmark.
Gambar Google Extensions (Foto: Tim Zona Mahasiswa)
  • Kemudian, pilih format penulisan daftar pustaka yang diinginkan, misalnya Harvard, Chicago, IEEE, hingga Vancouver. Selanjutnya, tinggal copy-paste aja deh ke Microsoft Word.
Gambar Google Extensions (Foto: Tim Zona Mahasiswa)

Trik Praktis Bikin Daftar Pustaka, Recommended Banget!

Itulah ulasan Mimin mengenai trik praktis membuat daftar pustaka selain menggunakan Microsoft Word, Mendeley, dan Zotero. Gampang banget kan?

Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Sobat Zona. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi seputar mahasiswa dan dunia perkuliahan serta aktifkan notifikasinya ya. Sampai jumpa.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Ms. Word Tanpa Mendeley

Share:
Tautan berhasil tersalin

Komentar

0

0/150