Menu
Pencarian

Nisrina Salsabila
Konsumen
2 tahun yang lalu

Perilaku Ojol yang Kurang Mengenakkan

Saya pelanggan setia Grab, setiap harinya saya menggunakan layanan mereka untuk beraktivitas termasuk bekerja. Setelah memakai layanan ini selama bertahun-tahun, saya tidak pernah merasa dirugikan sama sekali. Namun baru saja terjadi suatu hal yang kurang mengenakkan dari driver tersebut. Tepatnya waktu saya pergi bekerja dan memesan ojol.

Saya berangkat pukul 07.30 WIB, sangat mepet dengan jam masuk kerja saya. Saat itu, saya menyuruh ojol tersebut untuk berkendara dengan kecepatan tinggi berharap agar cepat sampai di kantor. Memang awalnya tidak apa-apa, walupun dari awal driver tersebut terlihat kurang ramah. Saya membiarkan hal itu dan sesampainya di kantor saya membayar dengan uang sebesar Rp50.000. Total uang yang saya bayarkan adalah Rp20.000 dan ada uang kembalian sebesar Rp30.000.

Ketika membayar, driver tersebut mengaku tidak punya kembalian. Lantas saya pun berinisiatif untuk menukar uang pada rekan saya. Alhasil tidak ada dan saya bilang ke driver bahwa tidak punya uang pas. Driver tersebut menawarkan untuk mengembalikan sisa uang saya di aplikasi Ovo sebesar Rp30.000 dan saya menolak. Pikir saya saat itu sudah mencurigai motif tersembunyi dari driver tersebut. Yah meskipun bukan terbilang uang yang sangat banyak, namun entah kenapa saya curiga saat itu.

Saya pun memutuskan untuk mengambil uang tunai Rp20.000 dan sisanya dimasukkan ke Ovo. Driver pun menyetujui hal itu, namun sampai saat ini tidak ada uang kembalian yang masuk di saldo Ovo saya. Bukan masalah perhitungan, namun dari awal sikapnya yang kurang ramah pada pelanggan hingga tidak menepati omongan sendiri membuat saya sedikit jengkel. Saya harap driver tersebut bisa berbenah diri, amanah, dan bertanggung jawab. Lalu juga semoga rezekinya selalu lancar dan tidak ada halangan apapun.

Belum ada tanggapan atas curhatan ini

Curhatan ini belum mendapat tanggapan dari pihak terkait. Jika Anda merupakan pihak terkait atas pernyataan/permohonan/keluhan di atas, silakan menulis tanggapan resmi melalui tautan berikut

4 Komentar
*Komentar sepenuhnya tanggung jawab milik pengguna
Rekomendasi